Adanya pendemi Covid-19 ini kami UKM MAPALA PEKATSTIE Nusa Megarkencana membuat kegiatan bakti sosial dengan cara membagikan paket bingkisan sembako dan masker. Penyaluran bakti sosial kami lebih diarahkan kepada mahasiswa kampus STIENUS yang masih kos di Jogja selama pandemi ini, waga sekitar lingkungan kampus, serta orang tua mahasiswa yang terkena sistem dirumahkan sementara. Tempat penyaluran bingkisan kepada mahasiswa STIENUS dilakukan di Auditorium kampus. Lain halnya untuk penyaluran paket bingkisan sembako serta masker untuk warga sekitar kami lakukan di luar kampus dengan cara mendatangi secara langsung.

Kami melakukan penggalangan dana ini dengan cara penyebaran poster melalui media sosial anggota UKM MAPALA PEKAT dimulai pada tanggal 22 Mei 2020. Kami juga menghubungi ketua kelas setiap angkatan untuk pemberitahuan bahwa UKM MAPALA PEKAT membuka donasi. Adapun penutupan donasi pada tanggal 07 Juni 2020 jam 18.00. Dari awal pembukaan donasi hingga penutupan kami dapat mengumpukan donasi uang sebesar Rp 3.470.000, beras 111kg, dan jus sebanyak 124 cup. Donasi paket bingkisan sembako dan masker kami salurkan di hari Senin 08 Juni 2020.

UKM MAPALA PEKAT menyelenggarakan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian kami kepada keluarga STIENUS dan warga sekitar. Mungkin bingkisan tidak terlalu besar akan tetapi kami yakin bisa memberikan support system kepada mereka yang terdampak pandemi ini untuk tetap semangat dan tetap menjaga kesehatan.

Sistem pengambilan paket bingkisan untuk mahasiswa dan karyawan STIENUS tetap sesuai dengan protocol pemerintah. Sebelum masuk di Auditorium kampus wajib menggunakan masker dan hand sanitizer. Kami panitia juga melakukan penyemprotan disinfektan pada barang-barang yang sering tersentuh banyak orang seperti ballpoint, meja, kursi, dan lain-lain. Sedangkan pembagian paket bingkisan untuk warga sekitar dilakukan dengan secara langsung